18 Juli 2019 12:01:27
Ditulis oleh Admin

REVITALISASI P4K (Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi)

Program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi didedikasikan untuk turut menekan angka kematian ibu dan bayi serta upaya kesehatan lebih mudah diakses masyarakat. 

Acara yang berlangsung pada hari Kamis (18/7) yang diadakan oleh PUSKESMAS Tambakboyo bertempat di Balai Desa Sobontoro dihadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Tambakboyo Beserta tim, Sekdes Sobontoro( Mewakili Kades) Beserta perangkat desa, Ketua TP PKK Desa, tokoh masyarakat, Ketua Pokja P4K, Pengurus dan Kader P4K, Ibu hamil, Bidan Desa.

Dalam Sambutannya, Sekdes Sobontoro Bapak Ngabdur Rosyid,S.Kom Menyampaikan apresiasi kpd PUSKESMAS Tambakboyo atas diadakannya acara tsb; '' Kami atas nama Pemdes dan masyarakat menyampaikan apresiasi atas acara ini, semoga bisa menekan angka kematian ibu dan bayi yang ada dilingkungan desa, dan dapat menumbuhkan kembali pentingnya pemeriksaan kesehatan baik saat hamil, persalinan, pasca melahirkan, maupun saat masa keemasan bayi tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala UPTD PUSKESMAS Tambakboyo Dr. Triani menyampaikan; '' Kami dari Puskesmas selain merevitalisasi juga ingin mengetahui perkembangan program yang sudah disosialisasikan sejak tahun 2007 , dan berharap peran serta masyarakat dalam mensukseskan program ini''.

Semoga kedepan program P4K dapat berjalan optimal di Desa Sobontoro dan membawa Kesejahteraan dan kesehatan masyarakat lebih baik lagi.  

By: Operator web Desa Sobontoro


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus