19 November 2023 04:06:14
Ditulis oleh Admin Desa

BAMBOE ROENCING 8 GUNCANG DUNIA

Sobontoro : Komunitas Pemuda Harapan Kampung (PHK) menyelenggarakan agenda rutin yakni BAMBOE ROENCING 8 yang dipusatkan di halaman rompok barat Desa Sobontoro Kec Tambakboyo Kab Tuban Jawa Timur pada akhir pekan ini, Sabtu (18/11/2023).  

Dalam acara itu menampilkan berbagai kesenian yakni Tari Remo Madya (SMPN 1 Tby), Tari Chandik Ayu (SDN Sobontoro), Duta Tari dari Dinas Kebudayaan Tuban, Teater Brandal Lokajaya ( PHK Unyu-unyu), Tubgraf Tuban, Jaranan Turonggo mayang seto (Merkawang), Thak-thakan Gembong Singolawe (Belikanget),serta penampilan seniman Internasional Stefan Voglsingerv& Maartje Pasman dari Austria yang menampilkan Touching Ground. 

Ketua penyelenggara Bamboe Roencing 8 Sekaligus Ketua umum PHK Buntas Pradoto, S.Pd menjelaskan Bamboe Roencing adalah kegiatan tahunan komunitas Pemuda Harapan Kampung (PHK) Desa Sobontoro, Kec. Tambakboyo, Kab. Tuban. Bamboe Roencing ke 8 ini tidak jauh beda tahun yang lalu yaitu menjadi wadah bersosial masyarakat, jejaring kemitraan lintas praktisi seni, sinergitas dengan pemerintah desa. Keberuntungan event tahun ini pengisi acara bukan hanya dari seniman lokal melainkan dari mancanegara (Austria), selain itu juga ada penampil Duta Penari dari DISBUDPORAPAR bidang Kebudayaan Kabupaten Tuban

Lanjut lagi peraih Juara 1 Pemuda Pelopor Bid Kebudayaan Prov Jawa Timur ini ingin menggali potensi warga dalam olah kreatif berkesenian serta merawat iklim kebudayaan. 

"Masyarakat Sobontoro dari berbagai lintas generasi sangat antusias dalam agenda rutin ini dan kami berharap agar kedepannya bisa lebih baik dan lebih mantap lagi," katanya. 

Dalam Acara itu turut hadir pula Kepala Desa Sobontoro beserta perangkat, Camat Tambakboyo yang diwakili Kasi PMD, Perwakilan Disparbupporapar Tuban, serta para tamu undangan dari berbagai lintas sektor.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus